Import File Excel Ke Acces Dengan Command Button

Setelah berjibaku dengan kerjaan yang tak kenal waktu dan membuat kepala terasa mekar, akhirnya bisa sedikit melepas lelah dan membuat tulisan ini.

Tulisan ini aku buat berdasarkan pertannyaan dari salah satu teman di facebook, yang menanyakan mengenai Transfer spreadsheet, yaitu melakukan kegiatan import atau eksport data dari dan ke acces.

Secara sederhana kode tersebut sebenarnya sudah bisa didapatkan melalui bantuan acces help, dengan kode dasar transfer spreadsheet adalah seperti dibawah ini :
DoCmd.TransferSpreadsheet acImport, 3, _ "Employees","D:Datakudata.xls", True, "A1:G12"
kode diatas merupakan perintah untuk melakukan transfer spreadsheet dari data.xls ke table Employees di acces.

Nah disini aku coba buat, kondisi seperti diatas, tetapi akan ada beberapa tambahan dimana sebelum melakukan transfer akan muncul form dengan command button yang akan membuka file excel kemudian alamatnya akan secara otomatis, akan tercantum di text box, setelah itu baru dilakukan import file excel dengan menekan tombol Import File.

Untuk contoh formnya bisa dilihat gambar dibawah ini.
Yach... mungkin cukup sekian dulu penjelasan mengenai transfer spreadsheet ini, dan untuk mempelajari lebih lanjut mengenai penggunaan form transfer spreadsheet ini, bisa langsung di DOWNLOAD.
Import File Excel Ke Acces Dengan Command Button
Item Reviewed: Import File Excel Ke Acces Dengan Command Button 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!